Sekretaris Kelurahan Batin Tikal

Tugas Pokok dan Fungsi

  1. Sekretaris kelurahan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Lurah.
  2. Sekretaris Kelurahan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Lurah di bidang kesekretariatan kelurahan.
  3. untuk melaksanakan tugas Sekretaris Kelurahan mempunyai fungsi:
  • penyusunan data dan bahan materi lingkup Kesekretariatan Kelurahan;
  • penyusunan rencana program dan kegiatan Kelurahan;
  • pengelolaan perlengkapan, keuangan dan kepegawaian;
  • pengoordinasian kegiatan seksi di Kelurahan;
  • pelaksanaan administrasi umum, kearsipan dan keuangan Kelurahan;
  • Pengelolaan jaringan komunikasi dan informasi sekretariat Kelurahan; penyimpanan, pendokumentasian, penyedian dan pemberian pelayanan informasi kepada publik; pelaksanaan verifikasi bahan informasi publik; pengujian konsekuensi atas informasi yang dikecualikan; pemuktahiran informasi dan dokumentasi untuk diakses masyarakat; penyampaian informasi dan dokumentasi kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi secara berkala dan sesuai kebutuhan;
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh lurah sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
  • pelaporan pelaksanaan lingkup Kesekretariatan Kelurahan.

Kota Pangkalpinang

%d bloggers like this: